Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
C8-TEP
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Menguasai konsep, lingkup, dan prinsip-prinsip dasar pembelajaran berbasis online sehingga memiliki pemahaman yang sesuai tentang fungsi-fungsi teknologi online dalam pembelajaran.
Mampu secara kreatif, analitis dan antisipatif dalam menganalisis, merancang, membuat, mengimplementasikan dan mengevaluasi proyek pembelajaran berbasis online untuk memfasilitasi pembejaran dan meningkatkan performansi pebelajar, sesuai konsep, prinsip, dan prosedur pengembangan.
Mampu berpikir kritis terhadap keunggulan dan kelemahan pembelajaran berbasis online dalam rangka menyikapi resiko pengembangan mendukung pengambilan keputusan pengembangan berbasis online dimasa yang akan datang.
Mampu secara kreatif membuat pemaparan secara ilmiah berdasarkan analisis kritis dan evaluasi terhadap kebutuhan dan implementasi pembelajaran berbasis online.
Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology (pp. 413-424). New York, NY: Springer.
Savin-Baden, M., 2007. A practical guide to problem-based learning online. Routledge..
Wiley, D.A., 2002. The instructional use of learning objects (Vol. 1). Bloomington, IN: Agency for instructional technology..
Carliner, S. and Shank, P., 2008. The E-learning Handbook: a comprehensive guide to online learning. Pfeiffer, April, 25.
- Teacher: Henry Praherdhiono Dr., S.Si, M.Pd