Tahun Akademik:
Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:

Konsep dasar data statistic, tabel distribusi frekuensi, tendensi sentral (mean, median, modus, kuartil, desil, persentil), grafik, diagram, deviasi rata-rata, standar deviasi, dan korelasi.

 



Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep dasar statistik   

  • Menguasai konsep dasar statistik   

  • Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri

  • Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri

  • Mampu mengolah data dan mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data secara kritis dan bertanggung jawab

  • Mampu mengolah data dan mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data secara kritis dan bertanggung jawab

Daftar Pustaka:
  • Anthony, Denis. 2011. Statistics for Health, Life and Social Sciences (e-book). Bookboon.com. London Business School Regents Park:London.

  • Ardhana, W. Statitik Deskriptif dalam Psikologi dan Pendidikan.

  • Firguson, G.A. 1981. Statistik Analysis in Psychology and Education.

  • Singh, Yogesh Kumar. 2006. Fundamental of Research Methodology and Statistics (e-book). www.newagepublishers.com. Madhya Pradesh.

  • Guiford. J.P. 1965. Fundamental Statistics in Psychology and Education.

  • Kirk, Roger E. 2008. Statistics an Introduction (e-book). Belmont:Wadsworth

  • Kushner, H.W. dan Malo, G.D. 1980. Understanding Basic Statitics in Psychology and Education

  • Sutrisno Hadi, 1994. Statistik Jilid I,II,III. Yogjakarta. Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.

  • Hadi, S, 1994. Analisis Regresi. Yogjakarta. Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi UGM.

  • Sudjana. 1986. Metode Statitik. Bandung.