Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
L-BB
Deskripsi:
Melalui matakuliah ini mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasi Pendekatan, Strategi, Model, Metode pembelajaran yang inovatif dengan pengkajian mendalam serta memanfaatkan ipteks guna mendesain pembelajaran yang inovatif dalam rangka pemecahan masalah Pembelajaran Geografi, Pembelajaran Geografi Abad 21, Teori dan konsep pembelajaran Abad 21, Pendekatan, strategi, metode, model, sumber belajar, media, dan penilaian pembelajaran geografi abad 21.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasi Pendekatan, Strategi, Model, Metode pembelajaran yang inovatif dengan pengkajian mendalam serta memanfaatkan ipteks guna mendesain pembelajaran yang inovatif dalam rangka pemecahan masalah Pembelajaran Geografi.
Daftar Pustaka:
  • Anderson, L. W. and David R. Krathwohl, D. R., et al. 2000. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing: A Revision of Bloom's Taxonomy of Educational Objectives. Allyn & Bacon
  • Arends, R. I. 2007. Learning to Teach, Seventh Edition, New York: McGraw Hill.
  • Burbules, N.C. & Bruce, B.C. 2001. Theory and research on teaching as dialogue, in Richardson (ed.),
  • DfES. 2004. Pedagogy and Practice: Teaching and Learning in Secondary SchoolsUnit 2.
  • Gultom, S. 2013. Peran guru pada implementasi kurikulum 2013, Bahan presentasi sosialisasi kurikulum 2013 di Nusa Tenggara Barat, Kemdikbud.
  • Strategies for teachers, 3rd Ed., Singapore: Allyn and Bacon
  • Teaching Models. Eggen, P.D. & Kauchak, D.P. 1996.
  • Joice, B. & Weil, M. 2003. Model of Teaching, 5th Ed., New Delhi: Prentice-HallInc.
  • Moust, J. H. C., Bouhuijs, P. A. J., Schmidt, H. G. 2001. Problem-based Learning: A Student Guide, Wolters-Noordhoff
  • Reigeluth, C.R. 1999. Instructional Design Theories and Models (vol II), NJ:Lawrence Erlbaum
  • Lott, K. 2011. Fire up the Inquiry, Science and Children, March 2011University Press.