Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Landasan religi, filosofis, historis, sosiologis, yuridis, dan psikologis pendidikan. Teori belajar dan pembelajaran. Taksonomi tujuan pembelajaran. Pengembangan strategi, model, dan metode pembelajaran. Perencanaan pembe;ajaran. Pengorganisasian materi pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis pendidikan sebagai sistem yang kompleks yang berkaitan dengan sistem lainnya seperti sistem sosial, politik, dan budaya
Daftar Pustaka:
  • Anderson, LW dan Krathwohl, DR. 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing. New York: Addison Wesley Longman Inc
  • Arends, A. I. 2012. Learning to Teach. New York: McGraw Hill. Barba, R.H. 1995. Science in the Multicultural Classroom. Boston: Alyn &Bacon
  • Burke, K. 2009. How to Assess Authentic Assessment California: Corwin A Sage Company
  • Joyce, W., & Weil, M. (with Calhoun, E). 2000. Models of Teaching. Sixth Edition. Boston: Allyn Bacon, A Pearson Education Company
  • Lawson, A. E. 1994. Science Teaching and the Development of Thinking. California: Wadsworth Publishing Company