Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Teori dan konsep pembelajaran Abad 21, Pendekatan, Strategi, Metode, Model, Sumber belajar, Media, dan Penilaian embelajaran Geografi abad 21; teori dan konsep pembelajaran lingkungan
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasi Pendekatan, Strategi, Model, Metode pembelajaran yang kontekstual inovatif dengan pengkajian mendalam serta memanfaatkan ipteks guna mendesain pembelajaran dalam rangka pemecahan masalah pembelajaran Geografi.
Daftar Pustaka:
  • Arends, R. I. 2007. Learning to Teach, Seventh Edition, New York: McGraw Hill.
  • Arikunto, S. 2008. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT Bina Aksara. Hamalik, O. 2004.
  • Burbules, N.C. & Bruce, B.C. 2001. Theory and research on teaching as dialogue, in Richardson (ed.),
  • DfES. 2004. Pedagogy and Practice: Teaching and Learning in Secondary SchoolsUnit 2;
  • Gultom, S. 2013. Peran guru pada implementasi kurikulum 2013, Bahan presentasi sosialisasi kurikulum 2013 di Nusa Tenggara Barat, Kemdikbud
  • Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. Hamalik, O. 2006.
  • Strategi Pembelajaran Terpadu. Bandung: Karya Setia. Sanjaya, W. 2005.
  • strategies for teachers, 3rd Ed., Singapore: Allyn and Bacon
  • Teaching Models. Eggen, P.D. & Kauchak, D.P. 1996.
  • Teori-teori Belajar. Jakarta: Intan Pariwara. Syamsuri, I. 2004.
  • Soemarwoto, O., 2003. Ekologi, Lingkungan dan Pembangunan. Jakarta: Djambatan.