Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Kajian model/metode pembelajaran di Indonesia terkini untuk mencapai tujuan tertentu; Kajian model/metode pembelajaran yang sesuai dan terkini untuk mencapai tujuan pembelajaran matematika di Indonesia; Kajian dan pilihan model/metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan tujuan pendidikan matematika Indonesia; Modifikasi model/metode pembelajaran yang ada sehingga sesuai dengan tujuan dan kondisi pembelajaran di Indonesia; Pengembangan model/metode baru yang sesuai dengan tujuan dan kondisi pendidikan matematika di Indonesia
Capaian Pembelajaran
  • 1. Menemukan, memodifikasi, dan mengembangkan model/metode pembelajaran matematika yang terbukti bagus untuk mencapai tujuan tertentu yang dapat diterapkan di Indonesia
Daftar Pustaka:
  • Subanji. 2013. Pembelajaran Matematika Kreatif dan Inovatif. Malang: UM Press.
  • Subanji. 2009. Matematika Kreatif. Malang: UM Press
  • Artikel di jurnal bereputasi terkait model/metode pembelajaran matematika
  • As’ari, A. R., Ali, M., Basri, H., Kurniati, D., dan Maharani, S. 2019. Mengembangkan HOTS (High Order Thinking Skills) melalui Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
  • As’ari, A. R., Kurniati, D. dan Basri, H. 2019. Ragam Soal Matematis untuk Mengembangkan Disposisi Berpikir Kritis. Malang: Universitas Negeri Malang.
  • Chadwick, C. 2014. Teaching Kids to Think Critically Effective Problem Solving and Better Decisions. New York: Rowman & Littlefield.
  • Griffin, P. and Care, E. 2015. Assessment and Teaching of 21st Century Skills Methods and Approach. New York: Springer
  • Griffin, P. and Care, E. 2015. Assessment and Teaching of 21st Century Skills Methods and Approach. New York: Springer
  • Heid, MK and Wilson, PS. 2015. Mathematical Understanding for Secondary Teaching: A Framework and Classroom-Based Situations. Ney York: NCTM.
  • Muschla, J. A., Muschla, G. R., and Muschla, E. 2012. Teaching the Common Core Math Standards with Hands-On Activities, Grades 6–8. San Fransisco: Jossey-Bass
  • Muschla, J. A., Muschla, G. R., Muschla, E. and Berry. 2015. Teaching the Common Core Math Standards with Hands-On Activities, Grades 9-12. San Fransisco: Jossey-Bass
  • Small, M. 2017. Teaching Mathematical Thinking Tasks and Questions to Strengthen Practices and Processes. Columbia: Teachers College, Columbia University
  • Subanji. 2015. Teori Defragmentasi Struktur Berpikir dalam Mengonstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. Malang: UM Press