Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
Pembatasan kebutuhan pembelajaran/pelatihan, perancangan pembelajaran, persiapan pelaksanaan pembelajaran/pelatihan, pengaturan situasi pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan pengukuran keefektifan pembelajaran/pelatihan
Capaian Pembelajaran
  • Berpikir logis

  • Memiliki pengetahuan tentang teori pengembangan bahan ajar, prinsip-prinsip pengembangan bahan ajar, mengembangkan bahan ajar yang dapat menunjang pembelajaran atau penelitian pendidikan

Daftar Pustaka:
  • Hodge, Susie. 2010. Art and Design Teacher's Handbook. Great Britain: Antony Rowe

  • McArdle, Geri. 2010. Instructional Design for Action Learning. New York : Amacom

  • Koper, Rob, Tattersall. 2005. Learning Design: A Handbook on Modelling and Delivering Networked Education and Training. Netherlands: Springer-Verla

  • Tjeerd Plomp & Nienke Nieveen. 2010. An Introduction to Educational Design   Research. Proceedings of the seminar conducted at the East China Normal University, Shanghai (PR China), November 23-26, 2007