Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
A7A-PLB
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberikan wawasan dan pemahaman tentang pengertian, klasifikasi, prevalensi, karakteristik, faktor penyebab kelaianan, prinsip dan model layanan pendidikan yang relevan.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang tepat tentang sosok individu yang diidentifikasi dalam kategori berkebutuhan khusus atau berkelainan
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan melaksanakan identifikasi anak berkebutuhan khusus di lingkungan masyarakat
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan tentang landasan yuridis dan empiris yang dapat dijadikan pijakan dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan model-model layanan pendidikan yang dapat digunakan sebagai dasar penyelenggaraan layanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus
  • Ujian Akhir Semester
  • UJIAN TENGAH SEMESTER
Daftar Pustaka:
  • Abdurahman, M. 2003. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Depdikbud.