Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
B-19TA
Deskripsi:
1. Strategi menyusun koleksi persiapan publikasi produk
2. Strategi menyusun proposal publikasi produk
3. Teknik menjalin net working
4. Penetapan tema
5. Merancang busana
6. Penyelenggaraan event publikasi produk

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki kemampuan menyusun koleksi busana dan proposal publikasi produk secara kreatif inovatif sebagai persiapan penyelenggaraan event publikasi produk dan pagelaran busana.

  • Mahasiswa memiliki keterampilan menjalin kerjasama (net working) dengan sponsorship alam penyelenggaraan publikasi produk sehingga event berlangsung dengan lancar.

  • Mahasiswa terampil menciptakan rancangan busana yang original, keatif, inovatif dan marketable.

  • Mahasiswa memiliki keterampilan menyelenggarakan event publikasi produk dan pagelaran busana secara meriah, efektif dan efisien.

Daftar Pustaka:
  • Abling, Bina. 2015. Fashion Sketchbook. Bloomsbury USA Academic.USA

  • Boudin Glenn, dkk. 2012. Events Management. Butterworth-Heinemann. USA

  • Burke, Sandra. 2006. Fashion Artist (Drawing Techniques to Portofolio Presentation). China: Burke Publishing China.

  • Fitzgerald,T & Grandon,A. 2009. 200 Projects To Get You Into Fashion Design. Singapore: Page One.

  • Jones, Meegan. 2017. Suistainable Event Management: A Practical Guide. Routledge

  • Sofie.2008. How to plan fashion event. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

  • Springsteel, Lisa J. 2013. Becoming a Fashion Designer. USA

  • Tatham, Caroline & Julian Seaman.2011. Fashion Design Drawing Course. China: Mideas Printing International ltd