Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
AA-AA
Deskripsi:
1) IPA Sekolah; Literasi sain, 2) Sain Sebagai Inkuiri; Pandangan terhadap sains, 3) Pola Kerja Ilmiah; Analisis fakta dan fenomena, 4) Pengembangan produk STEM

1) IPA Sekolah; Literasi sain, 2) Sain Sebagai Inkuiri; Pandangan terhadap sains, 3) Pola Kerja Ilmiah; Analisis fakta dan fenomena


Capaian Pembelajaran
  • 6.1 Menganalisis kaitan antara sains, teknologi, dan masyarakat serta mampu memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari dan mampu mengaplikasikan sebagai model pembelajaran kontekstual sebagai penunjangdalam mengembangkan IPA terpadu. Memiliki pengetahuan tentang kaitan antara sains, teknologi, dan masyarakat serta mampu memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari dan mampu mengaplikasikan sebagai model pembelajaran kontekstual sebagai penunjangdalam mengembangkan IPA terpadu.

  • 6.2 Mengembangkan produk pembelajaran IPA berbasis STEM (Science Technology Engineering Mathematics)
Daftar Pustaka:
  • Poedjiadi, A. 2005. Model Pembelajaran Kontekstual Bermuatan Nilai Sains Teknologi Masyarakat. Bandung: PT. R Rosdakarya.

  • Sellers, S.L., Roberts, J., Giovanetto L., Friedrich K. & Hammargren, C. 2007. Reaching All Students, A Resource for Teaching in Science, Technology, & Environments (2nd edition). Wisconsin: Center for the Integration of Research, Teaching, and Learning (CIRTL).