Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
C-18CB
Deskripsi:
Syarat-syarat dapur yang efisien, tata letak dapur yang efisien, bentuk-bentuk dapur, alat-alat persiapan berserta fungsinya, alat-alat bantu pengolahan beserta fungsinya, alat-alat pengolahan beserta fungsinya, alat-alat hiding beserta fungsinya, alat pengolahan makanan elektrik, menggunakan peralatan persiapan, menggunakan alat bantu pengolahan, mengoperasikan peralatan pengolahan.
Capaian Pembelajaran
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
C-18CB
Deskripsi:
Syarat-syarat dapur yang efisien, tata letak dapur yang efisien, bentuk-bentuk dapur, alat-alat persiapan berserta fungsinya, alat-alat bantu pengolahan beserta fungsinya, alat-alat pengolahan beserta fungsinya, alat-alat hiding beserta fungsinya, alat pengolahan makanan elektrik, menggunakan peralatan persiapan, menggunakan alat bantu pengolahan, mengoperasikan peralatan pengolahan.
Capaian Pembelajaran
- Menjelaskan syarat-syarat dapur yang efisien
- Menggambarkan tata letak dapur yang efisien
- Menjelaskan bentuk-bentuk dapur
- Mengklasifikasikan peralatan boga
- Membedakan peralatan persiapan, alat bantu pengolahan, alat pengolahan, & alat penyajian
- Mengidentifikasi alat-alat persiapan beserta fungsinya
- Mengidentifikasi alat-alat bantu pengolahan beserta fungsinya
- Mengidentifikasi alat-alat pengolahan beserta fungsinya
- Mengidentifikasi alat-alat hidang beserta fungsinya
- Mengidentifikasi alat pengolahan makanan elektrik
- Menggunakan peralatan persiapan
- Menggunakan alat bantu pengolahan
- Mengoperasikan peralatan pengolahan.
- (1) The Cullinary Institute of America. 2007. In the Hands of a Cheff: A Book About Chefs and Their Tools (Edition 1). The Cullinary Institute of America.
- (2) Patricia Gentry, 1988, Kitchen Tools: Cooking with Twist and Flair.
- (3) Christopher P. Day, Brenda R. Carlos. 2006. Knife Skills for Chefs (Edition 1). Pearson.
- (4) Leslie Bilderback. 2008. The Spiralized Kitchen. St. Martin's Griffin, New York.
- (5) John A. Drysdale. 2010. Restaurant and Food Service Equipment
- Teacher: Issutarti Ir. , M.P.