Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
G-G
Deskripsi:
Perencanaan kewirausahaan, dasar-dasar manajemen kewirausahaan, dasar-dasar pemasaran strategis, dan teknik – teknik komunikasi dan presentasi
Capaian Pembelajaran
  • Matakuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan konsep dan mindset dasar kewirausahaan, dan teori dasar pengembangan usaha dengan bisnis model canvas (road map). Mahasiswa memahami perencanaan dan konsep/prinsip pengelolaan kegiatan operasional bidang UMKM, usaha industri pariwisata, penerjemahan, pendidikan bahasa non formal, menguasai teori persuasi, pemasaraan produk dan jasa.
Daftar Pustaka:
  • 1. Marpaung, Happy. 2005. Pengetahuan Kepariwisataan. Jakarta: Alfa Beta
  • 2. Osterwalder, Alexander & Yves Pigneur. 2010. Business Model Generation, Wiley published.
  • 3. Suryana, Yuyus dan Kartib Bayu. 2010. Kewirausahaan. Jakarta : Kharisma Putra Utama.
  • 4. Wahab, Salah. 2006. Manajemen Kepariwisataan. Jakarta: PT. Pradnya Paramitha.
  • 5. Wibowo, Hery. 2011. Kewirausahaan: suatu pengantar. Jakarta: Widya Padjajaran.MenggambarBusana. Bandung: PT. REMAJA ROSDAKARYA.