Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menentukan gagasan dalam memecahkan masalah tentang di masyarakat untuk diangkat ke Porto Folio.
  • Menggali ide desain media promosi yang memiliki fungsi sebagai informasi, komunikasi, dan publikasi suatu produk/jasa.
  • Merancang desain berbasis budaya Nusantara dengan memperhatikan unsur dan prinsip desain dalam estetika media promosi.
  • Memperhatikan kode etik perancangan dan etika dalam menjalankan bisnis desain.jasa.
  • Rancangannya memiliki nilai tambah secara ekomomi produk/jasa dan lingkungan.
  • Memamerkan karya desain dalam bentuk Forto Folio yang diapresiasi masyarakat.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi secara personal dalam menginformasikan dan mempresentasikan karya Porto Folio yang dirancangnya.
Daftar Pustaka:
  • Beakley, George C. 1974, Indtroduction Engeneering Design and Graphic, America: Printed ini the United States of America. Berger, Arthur Asa. 1984, Sign in Contemporary Culture: An Introduction to Semiotics, New York & London: Longman. Berryman, Gregg. 1979, Notes on Graphic Design and Visual Communication, California: William Kaufmann Inc. Bonneff, Marcel. 1998. Komik Indonesia. Jakarta : Kepustakaan Populer Gramedia Brown, Tim. 2008, Design Thinking, Watertown: Harvard Business Publishing. Budiman, M. Arief. 2008, Jualan Ide Segar, Yogyakarta: Galang Press. Fiske, John. 1990, Cultural and Communication Studies, terjemahan Yosal Iriantara & Idi Subandy Ibrahim, 2007, Yogyakarta: Jalasutra. Herusatoto, Budiono. 2008, Simbolisme dalam Budaya Jawa, Yogyakarta: PT. Hanindita. McCloud, Scott. 2001. Understanding Comic (Memahami Komik). Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia. Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell & William Wells. 2011, Advertising (edisi ke delapan), Jakarta: Kencana. Putra, Masri Sareb. 2007, Media Cetak: Bagaimana Merancang dan Memproduksi, Jakarta: Graha Ilmu. Russel, J. Thomas dan W. Ronald Lane. 1992. Kleppner’s Advertising Procedure. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo