Tahun Akademik:
Genap 2017/2018
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 6.1 Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur penciptaan kreasi bahasa dan satra untuk mendukung kemampuan berpikir kritis-kreatif, mengevaluasi diri, menginternalisasi budaya mutu untuk menghasilkan karya kreatif bahasa sastra yang berorientasi profesi, baik secara personal maupun sosial
Daftar Pustaka:
  • 1. Eliot, T.S. 1933. The Use of Poetry and The Use of Criticism. Cambridge; Mass.

  • 2. Gaut, Berys & Dominic Mc. Iver Lopes (Ed.). 2001. Aesthetics. London dan New York: Routledge Companion.

  • 3. Kennedy, X.J dan Dana Giola. 2003. An Introduction To Poetry: edisi ke-10

  • 4. Maulana, Soni Farid. 2012. Apresiasi dan Proses Kreatif Menulis Puisi. Bandung; Nuansa.

  • 5. Maulana, Soni Farid. 2015. Menulis Puisi Sebuah Pengalaman. Bandung; Komunitas Sastra Lingkar Selatan.

  • 6. Pradopo, Rachmat Djoko, Prof. Dr. 1995. Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik, dan Penerapannya. Yogyakarta; Pustaka Pelajar.

  • 7. Saryono, Dr. Djoko. 2009. Dasar Apresiasi Sastra. Yogyakarta; Elmatera Publishing.

  • 8. Satoto, Dr. Soediro & Fananie M. Hum, Drs. Zainuddin (Ed.). 2000. Sastra Ideologi, Politik, dan Kekuasaan. Surakarta; Muhammadiyah University Press.

  • 9. Sayuti, Prof. Dr. Suminto A. 2002. Berkenalan dengan Puisi. Yogyakarta; Gama Media.

  • 10. Waluyo, Herman J. 2005. Teori dan Apresiasi Puisi. Surabaya; Penerbit Erlangga.

  • 11. Sarjono, Agus R. & Martin Mooij (Ed.). 2006. Poetry and Sincerity Internasional Poetry Festival Indonesia 2006. Penerbit Dewan Kesenian Jakarta & Dewan Kesenian Sumatera Selatan.

  • 12. HISKI. 2013. Literature and Nation Character Building. Banjarmasin; Lambung Mangkurat..