Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
E-E
Deskripsi:
Mahasiswa mampu menunjukkan kinerja mandiri berdasarkan komunikasi dan
komunikasi visual secara terpadu yang meliputi konsep dan analisis posisioning,
perencanaan kreatif, strategi pemasaran, strategi media produksi dan distribusi
dan estimasi biaya untuk dipergunakan dalam satu perancangan paket. Mempunyai
wawasan yang luas tentang dunia advertising
melalui tahapan analisis kompetitor, riset lapangan tentang insight dari
produk, price, place, promotion, market,
audiens, sampai penentuan positioning.
Capaian Pembelajaran
Menggali ide potensi dan Memecahkan permasalahan dalam proses perancangan disertai pola pikir dan pola kerja untuk menghasilkan karya desain komunikasi visual
Proses berkarya desain komunikasi visual melalui proses penggalian ide, prinsip desain, prosedur berkarya, evaluasi dan Apresiatif hasil akhir serta planning proses pemasaran produk atau hasil karya
Kertajaya, Hermawan. 2004. Positioning, Diferensiasi, Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Trout, Jack, & Trade, McGraw Hill. 2010. Repositioning: Pemasaran Dalam Era Kompetisi, Perubahan Dan Krisis. Jakarta: Elexmedia Komputindo
Trout, Jack & Ries, Al. 2002. Positioning: The Battle for Your Mind. Jakarta: Salemba Empat
Kasali, Rheynal. 1998. Membidik pasar Indonesia: segmentasi, targeting, dan positioning. Jakarta: Gramedia
- Teacher: Fariza Wahyu Arizal