Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:

  Mahasiswa mampu menunjukkan kinerja mandiri berdasarkan komunikasi dan komunikasi visual secara terpadu yang meliputi konsep dan analisis posisioning, perencanaan kreatif, strategi pemasaran, strategi media produksi dan distribusi dan estimasi biaya untuk dipergunakan dalam satu perancangan paket. Mempunyai wawasan yang luas tentang dunia advertising melalui tahapan analisis kompetitor, riset lapangan tentang insight dari produk, price, place, promotion, market, audiens, sampai penentuan positioning.


Capaian Pembelajaran
  • Menggali ide potensi dan Memecahkan permasalahan dalam proses perancangan disertai pola pikir dan pola kerja untuk menghasilkan karya desain komunikasi visual

  • Proses berkarya desain komunikasi visual melalui proses penggalian ide, prinsip desain, prosedur berkarya, evaluasi dan Apresiatif hasil akhir serta planning proses pemasaran produk atau hasil karya

Daftar Pustaka:
  • Kertajaya, Hermawan. 2004. Positioning, Diferensiasi, Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

    Trout, Jack, & Trade, McGraw Hill. 2010. Repositioning: Pemasaran Dalam Era Kompetisi, Perubahan Dan Krisis. Jakarta: Elexmedia Komputindo

    Trout, Jack & Ries, Al. 2002. Positioning: The Battle for Your Mind. Jakarta: Salemba Empat

    Kasali, Rheynal. 1998. Membidik pasar Indonesia: segmentasi, targeting, dan positioning. Jakarta: Gramedia