Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
B-ABC
Deskripsi:

Metode penelitian survei, metode penelitian kualitatif, penelitian tindakan kelas, desain penelitian (pre-eksperimen, eksperimen, faktorial, kuasi eksperimen, dan ex post facto), penyusunan instrumen penelitian, dan laporan penelitian

ni00A0


Capaian Pembelajaran
  • Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan

  • Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan

  • Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas

  • Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas

  • Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian

  • Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian

  • Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya

  • Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya

Daftar Pustaka:
  • Fraenkel, IR. dan Wallen, N.E. 1996. How to design and evaluate Research in Education Third Edition. New York: McGraw-Hill, Inc.

  • Leedy, Paul D. dan Leedy, P. D. And Ormrod, J.E. 2005. Practical Research. Planning and Design. Eighth Edition. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson, Merril Prentice Hall.