Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
AA-AA
Deskripsi:
1) Soal berpikir kritis, 2) soal HOT, 3) soal literasi sains, 4) soal penalaran ilmiah, 5) soal pemecahan masalah, 6) soal penalaran ilmiah, 7) soal kreativitas, 8) soal tes diagnostic, 9) instrument penelitian
Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami pendekatan, model dan strategi pembelajaran IPA yang mengarah pada pengembangan kemampuan siswa dalam memecahan masalah

  • Mampu memahami kemampuan berpikir tingkat tinggi dan literasi sain, dengan memanfaatkan teknologi informasi 

  • Mampu merancang dan mengembangkan instrumen penilaian dalam pembelajaran

Daftar Pustaka:
  • Chiappetta, E. L. & Koballa, T. R. 2014. Science Instruction in the Middle and Secondary Schools: Developing Fundamental Knowledge and Skills (8th edition). New York: Allyn & Bacon.

  • Joyce, B. R. & Weil, M. 2009. Models of Teaching (8th edition). New York: Allyn & Bacon.

  • Krathwohl , D. R., 2002. A Revision of Bloom's Taxonomy: An

  • Lawson, A. E. 2009. Teaching Inquiry Science in Middle and Secondary Schools. New York: Sage Publications, Inc.

  • McMillan, J. H. 2008. Assessment Essentials for Standards-Based Education. New York: Corwin Press.

  • Newton, D. P. 2008. A Practical Guide to Teaching Science in the Secondary School. New York: Routledge

  • Overview. Theory Into Practice, Volume 41, Number 4, Autumn 2002.

  • Popham, W.J. 2007. Classroom Assessment, What Teachers Need to Know. Boston: Allyn & Bacon.

  • Rahayu, Sri. 2013. How to evaluate affective dimension in Chemistry Education. In Kahveci, M. & Orgill, M. (Eds). Affective dimensions in chemistry education. Heidelberg, Germany: Springer.

  • Safari. 2004. Teknik Analisis Butir Soal Instrumen Tes dan Non-tes dengan Manual, Kalculator dan Komputer.Jakarta: Depdiknas.

  • Surapranata, S. 2004. Panduan Penulisan Tes Tertulis. Bandung: Remaja Rosda Karya.