Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
PLS-MBKM
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa dapat memahami dan menguasai konsep-teori tentang Diklat secara utuh dan kontekstual, yang meliputi meliputi: berbagai perspektif filosofis, sejarah, konsep Diklat, tujuan Diklat,fungsi Diklat dalam pengembangan organisasi, prosedur pengembangan program Diklat, model dan jenis Diklat, strategi dan pendekatanDiklat, kompetensi profesi daqlam Diklat sebagai trainer, desainer,coordinator, peluang kerja dan usaha di bidang Diklat.
Mahasiswa memiliki keterampilan untuk mengimplementasikan langkah-langkah dalam pelaksanaan Diklat : tujuan Diklat,fungsi Diklat dalam pengembangan organisasi, prosedur pengembangan program Diklat, model dan jenis Diklat, strategi dan pendekatanDiklat, kompetensi profesi daqlam Diklat sebagai trainer, desainer,coordinator, peluang kerja dan usaha di bidang Diklat
Mahasiswa memiliki sikap positif untuk mengikuti pembelajaran dengan baik
Kontrak Belajar
Ujian
Hamalik, Oemar. 2005. Pengembangan Sumberdaya Manusia, Manajemen Pelatikan Ketenaga-kerjaan : Pendekatan Tepadu. Bumi Aksara: Jakarta
Moekijat. 1991. Laltihan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia . Mandar Maju : Bandung.
Lambert, Clark. 1986. Secrets of Succesfull Trainer, John Wiley & Son: Canada
Nadler, Leonard and Zeace. 1989. Managing The Training Enterprise. Jossey-Base Publisher.
Bush, T, 1986, Theories of Educational Management, London, Paul Chapman Publishing Ltd.
Undang-undang No. 20 Tahun 2005 tentang Sistem Pendidikan Nasional, 2003, Jakarta, Departemen Pendidikan Nasional
PP Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Pendidikan , 2005, Jakarta, Departemen Pendidikan Nasional
PP Nomor 32 tahun 2013 tentang Perubahan atas PP no 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan , 2013, Jakarta. Departemen Pendidikan Nasional.
Bosker, 1997, Training Effectiveness, New York, Pergamon.
Layton, 2001, Training Management, AMA, New York
- Teacher: Dr. AHMAD, S.Pd., M.Pd.