Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-06GC
Deskripsi:
Mendefinisikan hak dan kewajiban konsumen dan produsen, dapat menerapkan proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen
Capaian Pembelajaran
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-06GC
Deskripsi:
Mendefinisikan hak dan kewajiban konsumen dan produsen, dapat menerapkan proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen
Capaian Pembelajaran
- Menjelaskan sejarah gerakan konsumen.
- Menjelaskan hak dan kewajiban konsumen dan produsen.
- Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen.
- Mengidentifikasi iklan dan pengaruhnya pada konsumen.
- Mengidentifikasi label dan kemasan pada makanan dan pakaian.
- Abdullah, Imam Baihaqie dkk. 1990. Menggugat Hak. Panduan Konsumen Bila Dirugikan. YLKI.
- Majid Yulia S. 1995. Gerakan Organisasi Konsumen. YLKI dan The Asia Foundation.
- Nurjanah dkk. 1992. Bahan Tambahan Makanan. YLKI.
- Saidi, Zaim. 1995. Apa, Mengapa, dan Bagaimana Konsumen Hijau. YLKI dan The Asia Found.
- Sintawati, Esin. 1999. Pengantar Pendidikan Konsumen. Malang: Universitas Negeri Malang. Jurusan Teknologi Industri FT UM
- Teacher: Nonny Aji Sunaryo, S.Pd., M.Par