Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
P7-P7
Deskripsi:

Bintang dalam Barisan Utama, Evolusi Bintang Tua, Bintang Kompak, Evolusi di Sistem Ganda, Kluster Bintang, Galaksi Bima Sakti.


Capaian Pembelajaran
  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Bintang Dalam Barisan Utama "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Evolusi Bintang Tua "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Bintang Kompak "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Evolusi Di Sistem Ganda "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Kluster Bintang "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

  • Peserta menunjukkan konsep-konsep teoritis dan prinsip-prinsip bidang khusus fisika, yaitu " Galaksi Bima Sakti "; mampu mendiseminasikan hasil kajian masalah dan perilaku fisis dalam bentuk lisan, tulisan, dan visual sesuai kaidah ilmiah baku yang bebas plagiasi; mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu, dan terukur.

Daftar Pustaka:
  • Karttunen, H., Krögen. P., dkk., 2003, Fundamental Astronomy fifth Edition, New York: Springer

  • Kutner, Marc. L., 2003, Astronomy: Physical Perspective, New York: Cambrige University Press

  • Shaphiro,S.L, Teukolsky, S.A., 2004, Black Holes, White Dwarfs, and Neutron Stars, The Physics of Compact Object, New York: Wiley-VCH Verlag GmbH & Co. KGaA