Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • • Mampu menjelaskan konsep teoritik dari topik yang diminati untuk dikaji lebih jauh dalam penelitian psikologi pendidikan
  • • Mampu menemukan perspektif teori dan model yang menjelaskan kajian dalam psikologi pendidikan yang diminati
  • • Mampu menjelaskan kajian psikologi pendidikan menggunakan suatu kerangka teori atau kerangka konseptual dan model psikologi
  • • Mampu menyusun teori dan model untuk menjelaskan secara teoritik hubungan antar variabel yang akan diteliti
  • • Mampu menyusun dan mendeskripsikan teori dan model secara rinci mengenai topik kajian yang diminati pada bidang psikologi pendidikan dengan dukungan teoritik dan temuan penelitian yang relevan, yang memberikan tawaran alternatif-alternatif metode penelitiannya.
Daftar Pustaka:
  • • Dunn, D.S., Halonen, J. S., and Smith, S. A. (Ed.). 2008. Teaching Critical Thinking in Psychology: A Handbook of Best Practices. Malden, MA: Blackwell Publishing Ltd.
  • • Joyce, B.R., Weil, M., Calhoun, E. 2014. Models of Teaching (9th Edition). Boston: Pearson
  • • Salkind, N.J. (editor). 2011. Sage Directions In Educational Psychology. Los Angeles, CA: SAGE
  • • Salkind, N. J. (Ed.). 2008. Ecyclopedia of Educational Psychology. Los Angeles, CA: SAGE Publications