Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa agar mampu mengetahui tentang dasar-dasar penggunaan perangkat lunak untuk keperluan desain grafis serta menerapkan teori desain melalui perangkat lunak baik yang berbasis vector maupun yang berbasis bitmap untuk keperluan bidang desain komunikasi visual
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa mampu menerapkan elemen dan prinsip desain melalui komputer grafis.
  • 2. Mahasiswa terampil dalam mengoperasikan perangkat lunak untuk pembuatan citra 2D, serta mengaplikasikan komputer grafis untuk keperluan seni dan desain khususnya bidang desain komunikasi visual.
  • 3. Mahasiswa mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan batas pengumpulan (deadline).
Daftar Pustaka:
  •  Ambrose, Gavin dan Paul Harris. 2009. Fundamentals of Graphic Design. Ava Book Production, Ltd.  Spiekermann, Erik. 2010. Meet Your Type: A Field Guide to Love & Typography. FSI Fontshop International  Stone, Terry Lee. 2006. Color Design Workbook: A Real Work Guide to Using Color in Graphic Design. Rockport Publishers, Inc.