Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
B22-B22
Deskripsi:
Materi matakuliah ini meliputi menganalisis peluang bisnis; merancang bisnis; merancang barang/jasa yang kreatif, inovatif dan maketable; mengenal strategi pemasaran barang/jasa secara offline dan online; menciptakan strategi bersaing; implementasi kegiatan bisnis beretika; mengenal hak kekayaan intelektual (HKI); Tagihan akhir semester berupa rancangan produk kreatif yang memiliki keunggulan bersaing sekaligus membuat konten promosi secara online.
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis peluang bisnis yang memiliki prospek positip
  • Mampu merancang bisnis barang/jasa di era pandemi
  • Mampu merancang bisnis barang/jasa yang kreatif dan inovatif
  • Mampu merancang bisnis barang/jasa yang memiliki daya saing.
  • Mampu mendesain strategi pemasaran offline maupun online
  • Mampu menganalisis permasalahan bisnis
  • Mampu mengimplementasikan etika dalam kegiatan bisnis
Daftar Pustaka:
  • 1. Allen, K.R. and Meyer, E.C. 2006. Entreprenurship and Small Business Management. The McGraw-Hill Companies, Inc. 2. Hatten, T.S. 2012. Small Business Management: Entrepreneurship and Beyond. Fifth Edition. USA: South-Western Cengage Learning. 3. Hisrich, Robert D., & Michael P. Peters. 2002. Entrepreneurship – fifth edition. McGraw-Hill Irwin. Boston 4. Longenecker, JG. Moore, CW. Petty, JW. 2001. Kewirausahaan : Manajemen Usaha Kecil Buku 1 dan 2. Jakarta: Salemba Empat. 5. Suryana. 2006. Kewirausahaan: Pedoman Praktis, Kiat dan Proses Menuju Sukses. Salemba Empat. Jakarta. 6. Jurnal hasil penelitian yang relevan