Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A22-A22
Deskripsi:
Matakuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar berupa pengetahuan dan ketrampilan menganalisis sebuah studi kasus serta ketrampilan menganalisis artikel penelitian terkait Manajemen Pemasaran Digital yang materinya meliputi Strategic E-Marketing and Performance Metrics, The E-Marketing Plan, Global E-Markets, Segmentation, Targeting, Differentiation, and Positioning Strategies, E-Marketing Communication: Owned Media, Paid Media, Earned Media
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menganalisis kebutuhan pelanggan, keinginan pelanggan, dan harapan pelanggan di era digital
  • Mampu menganalisis e-marketing communication dalam aplikasi pemasaran digital
  • Mampu mengidentifikasi dan menganalisis strategi produk, strategi harga, strategi saluran distribusi, dan strategi promosi dalam pemasaran digital
  • Mampu menganalisis strategi pemasaran digital dari sebuah kasus yang diberikan
  • Mampu menganalisis dan memberikan solusi strategi pemasaran dalam konteks pemasaran digital dari telaah artikel jurnal
Daftar Pustaka:
  • Colquit, Jason A, Jeffrey A.LePine, and Michael J.Wesson. 2011. Organiztional Behavior, New York: McGraw Hill. Coulter, Stephen P. Robbins and Mary. 2012. Management, Eleventh Edition, Alih Bahasa : Bob Sabran. Jakarta: Erlangga. Dami, Sudarwan. (2012). Motivasi, Kepemimpinan, dan Efektivitas Kelompok. Jakarta: Rineka Cipta. Gibson, James. (2012). Organisasi, Perilaku, Struktur dan Proses, Jakarta:Penerbit Erlangga. Robbins, Stephen P. & Judge, Timothy A., (terjem. Ratna Saraswati), 2015. Organizational Behaviour. Jakarta: Salemba empat. Newstrom, John W. 2011. Organizational Behaviour. Human Behaviour at Work. New York: McGraw Hill. Richard L. Hughes, Robert C. Ginnett, and Gordon J. Curphy. 2012. Leadership. Enhancing the Lessons of Experience, Alih Bahasa: Putri Izzali. Jakarta: Salemba Humanika. Jurnal: Waite. Alina M. (2013)" Leadership's influence on innovation and sustainability: A review of the literature and implications for HRD".European Journal of Training and Development, Vol. 38 Iss 1/2 pp. 15 - 39. Andrew Carnes Jeffery D. Houghton Christopher N. Ellison , (2015),"What matters most in leader selection? The role of personality and implicit leadership theories", Leadership & Organization Development Journal, Vol. 36 Iss 4 pp. 360 - 379.