Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
G-GK
Deskripsi:
Permasalahan pada masyarakat dan kelusrga; Pangan dan sifat-sifat gizi penyusunnya; Sumber dan zat gizi dari berbagai kelompok pangan dan keanekaragaman pangan; Pengolahan pangan berbasis kearifan local; Analisis bahan makanan disesuaikan kebutuhan gizi; Recall energy dikaitkan dengan asupan makanan dan aktivitas individu; Fisiologi zat gizi dari karbohidrat, lemak, protein, mineral dan vitamin; Kerusakan akibat pengolahan; Bahaya bahan aditif, Gizi usia 0-5 th, 5-12 th, remaja, dewasa, dan manula; gizi fisiologi khusus dikaitkan penyakit tertentu.
Capaian Pembelajaran
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
G-GK
Deskripsi:
Permasalahan pada masyarakat dan kelusrga; Pangan dan sifat-sifat gizi penyusunnya; Sumber dan zat gizi dari berbagai kelompok pangan dan keanekaragaman pangan; Pengolahan pangan berbasis kearifan local; Analisis bahan makanan disesuaikan kebutuhan gizi; Recall energy dikaitkan dengan asupan makanan dan aktivitas individu; Fisiologi zat gizi dari karbohidrat, lemak, protein, mineral dan vitamin; Kerusakan akibat pengolahan; Bahaya bahan aditif, Gizi usia 0-5 th, 5-12 th, remaja, dewasa, dan manula; gizi fisiologi khusus dikaitkan penyakit tertentu.
Capaian Pembelajaran
- menguasai konsep, prinsip, dan prosedur bidang gizi dan kesehatan yang terintegrasi dengan fisiologi hewan/manusia, secara cermat, kritis dan sistematis
- menguasai konsep, prinsip, dan prosedur bidang gizi dan kesehatan yang terintegrasi dengan fisiologi hewan/manusia, secara cermat, kritis dan sistematis
- mampu merancang penyelidikan secara mandiri, kreatif dan inovatif dengan menemukan, menganalisis, dan memecahkan permasalahan di bidang gizi dan kesehatan secara komprehensif dan sistematik.
- mampu merancang penyelidikan secara mandiri, kreatif dan inovatif dengan menemukan, menganalisis, dan memecahkan permasalahan di bidang gizi dan kesehatan secara komprehensif dan sistematik.
- mampu mengaplikasikan teknologi bidang gizi dan kesehatan untuk menghasilkan data yang akurat dan akuntabel bagi keperluan pemecahan masalah bidang gizi dan kesehatan melalui pendekatan berbasis riset
- mampu mengaplikasikan teknologi bidang gizi dan kesehatan untuk menghasilkan data yang akurat dan akuntabel bagi keperluan pemecahan masalah bidang gizi dan kesehatan melalui pendekatan berbasis riset
- Almatsier, S. 2001. Prinsip Dasar Ilmu Gizi. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka: Utama.
- Sediaoetama, A.D. 2004. Ilmu Gizi Untuk Mahasiswa dan Profesi. Jakarta: Dian Rakyat.
- Knechtgest, P.L. 2014. Keamanan Pangan. Jakarta: Katalog Perpustakaan Nasional.
- Sri, R. 2004. Kerusakan Oksidatif Pada makanan . Jogyakarta: Pusat Studi pangan dan Gizi UGM.
- Teacher: Zahra Pratiwi
- Teacher: Yunita Rakhmawati