Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A21-PLB
Deskripsi:
Mata Kuliah ini membahas tentang konsep dasar penulisan,pengorganisasian, pengelolaan gambar ilustrasi, merancang penulisan, validasi bahan dan penerapan bahan ajar pada Anak Berkebutuhan Khusus
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep bahan ajar bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
  • Mahasiswa memiliki kreatifitas dalam merancang dan menyusun bahan ajar bagi peserta didik berkebutuhan khusus
  • Mahasiswa memiliki pemikiran logis dalam mengevaluasi bahan pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Ansyar, M. 1989. Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum. Jakarta; Depdikbus, Ditjendikti, P2LPTK. Hal. 82-91.
  • Surachmad, W. Pembinaan dan Pengembangan Kurikulum untuk SPG. Jakarta:
  • Degeng, I. N. S. 1998. Belajar dan Pembelajaran. Malang: FIP IKIP.
  • Efendi, M. 2006. Pengembangan Kurikulum. Malang: FIP UM.
  • Kaber, A. 1988. Pengembangaan Kurikulum. Jakarta: P2LPTK Ditjendikti Depdikbud.
  • Mbulu, J., Suhartono, Sihkabuden. 1988. Pengembangan Bahan Ajar. Malang: FIP IKIP.
  • Mulyasa, E. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensi; Konsep, Karakteristik dan Implementasi. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
  • Sukamto. 1988. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Jakarta: P2LPTK Ditjendikti Depdikbud.
  • Sukmadinata, N. S. 1988. Prinsip dan Landasan Pengembangan Kurikulum. Jakarta: P2LPTK Ditjendikti Depdikbud.
  • Sumantri, M. 1988. Kurikulum dan Pengajaran. Jakarta: P2LPTK Ditjendikti Depdikbud.