Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A21-PLB
Deskripsi:
Membahas pengukuran dan penilaian, ruang lingkup evaluasi pendidikan, penyusunan tes hasil belajar, analisis hasil tes, validitas, reliabelitas, analisis butir soal dan konvensi skor
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep g konsep pengukuran dan penilaian evaluasi dengan benar
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep ruang lingkup evaluasi pembelajaran ABK
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep teknik tes dan nontes bagi ABK
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis instrument
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep penilaian
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis hasil tes dan non tes, interprestasi hasil evaluasi peserta didik ABK.
  • UTS
  • UAS
Daftar Pustaka:
  • Arikunto, S. 1987. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara
  • Sudijono, A. 2005. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
  • Sukardi. 2010. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
  • Wiyono, Bambang dkk. 2006.evaluasi Pembelajaran. Malang: Elang Emas
  • Zainul. A. 2005. Penilaian hasil Belajar:Dikti