Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Metode penelitian survei, metode penelitian kualitatif, penelitian tindakan kelas, desain penelitian (pre-eksperimen, eksperimen, faktorial, kuasi eksperimen, dan ex post facto), penyusunan instrumen penelitian, dan laporan penelitian
Capaian Pembelajaran
  • Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan
  • Memahami filosofi, konsep, prinsip dan prosedur dalam penelitian pendidikan
  • Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas
  • Membentuk sensitivitas serta kemampuan untuk memecahkan masalah pendidikan di kelas melalui Penelitian Tindakan Kelas
  • Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian
  • Menganalisis serta memanfaatkan hasil penelitian dalam bidang pendidikan untuk penyusunan proposal penelitian
  • Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya
  • Menyusun suatu usulan penelitian sebagai cikal bakal skripsinya
Daftar Pustaka:
  • Leedy, P. D. And Ormrod, J.E. 2005. Practical Research. Planning and Design. Eighth Edition. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson, Merril Prentice Hall
  • Cohen, L.; Manion, L.; Morrison, K. 2011. Research Methods in Education. Seventh Edition. London and New York: Routledge, Taylor and Francis Group
  • Cresswell, J.W. 2012. Educational Research. Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Fourth Edition. Boston: Pearson International Edition