Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:
Mata kuliah ini memberi pengalaman belajar pada mahasiswa agar mampu mendesain gerakan kunci pada animasi dengan mendefinisikan titik permulaan dan akhir dari sebuah gerakan melalui penerapan 12 prinsip animasi secara mandiri.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa mampu memahami penggunaan keyframe pada proses produksi film animasi.
  • 2. Mahasiswa mampu memahami acting dan pose dari karakteranimasi.
  • 3. Mahasiswa mampu membuat gerakan kunci pada karakter animasi manusia dan hewan.
  • 4. Mahasiswa mampu mempraktekkan pembuatan gerakan kunci menggunakan perangkat lunak animasi 2dimensi.
  • 5. Mahasiswa mampu menggunakan prinsip timing dan spacing dalam menentukan gerakan kunci.
Daftar Pustaka:
  • - Gilbert, Wayne. 1999. Simplified Drawing for Planning Animation. San Rafael, CA: Anamie - Hooks, Ed. 2017. Acting for Animators : 4th Edition. London : Taylor & Francis Ltd. - Thomas, Frank & Ollie Jbuaohnston. 1981. The Illusion of Life Disney Animation. New York: Walt Disney Production - Whitaker, Harold dan Halas, John diperbarui oleh Sito, Tom. 2009. Timing for Animation: Second Edition. Elsevier