Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
KM-MBKM
Deskripsi:
1. Pengetahuan tentang software untuk pembuatan desain busana (Adobe Photoshop dan Adobe Illustration) 2. Pengoperasian Adobe Photoshop dan Adobe Illustration 3. Pembuatan desain busana 4. Pembuatan berbagai model desain busana dengan menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustration
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat memahami aplikasi komputer Adobe Photoshop dengan baik agar dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan (intelektual dan manual) yang relevan dengan kehidupan orang dewasa dan dunia kerja dalam era global.
  • Mahasiswa terampil dalam mengoperasikan tool-tool pada aplikasi komputer Adobe Photoshop dengan sempurna serta ditunjukkan dengan kemampuan beragumentasinya yang berkualitas.
  • Mahasiswa dapat merancang aplikasi komputer Adobe Photoshop untuk membuat berbagai model desain busana dengan sangat bagus dengan mengembangkan kemampuannya, kemampuan berfikirnya, dan mengaplikasikannya dalam kegiatan tugas pekerjaan dimasa depan.
  • Mahasiswa dapat membedakan antara aplikasi komputer Adobe Illustration dengan baik agar dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan (intelektual dan manual) yang relevan dengan kehidupan orang dewasa dan dunia kerja dalam era global.
  • Mahasiswa terampil dalam mengoperasikan tool-tool pada aplikasi komputer Adobe Illustration dengan sempurna serta ditunjukkan dengan kemampuan beragumentasinya yang berkualitas.
  • Mahasiswa dapat merancang aplikasi komputer Adobe Illustration untuk membuat berbagai model desain busana dengan sangat bagus dengan mengembangkan kemampuannya, kemampuan berfikirnya, dan mengaplikasikannya dalam kegiatan tugas pekerjaan dimasa depan.
Daftar Pustaka:
  • Effendy, A. 2010. Buku Pintar Photoshop untuk Pemula. Jakarta: Penerbit MediaKita Enterprise, J. Otodidak Desain Grafis Dengan Adobe Illustrator. Jeprie, M. Photoshop Step by Step: Cara praktis belajar Photoshop dengan cepat, tepat, dan jelas. Penerbit PT. Elex Media Komputindo. Kusrianto, Adi. Panduan Lengkap Memakai Adobe Illustrator CS Madcoms. 2010. Kreasi Desain dengan Adobe Photoshop dan CorelDRAW. Andi Publisher Madcoms. 2013. Kupas Tuntas Adobe Illustrator CS6. Madcoms. 2013. Adobe Illustrator CS6 untuk Pemula . Andi Publisher.