Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Latihan pengucapan kata-kata dalam Bahasa Inggris (pronounciation drills), latihan mengucapkan kalimat-kalimat yang digunakan guru dalam kelas untuk memberi perintah, dan petunjuk, latihan membuat pertanyaan-pertanyaan dalam Bahasa Inggris, latihan memberi komentar dalam Bahasa Inggris, menyusun silabus dan RPP dalam Bahasa Inggris, latihan mengajar Biologi dalam Bahasa Inggris (peer teaching), membuat surat lamaran pekerjaan dan Daftar Riwayat Hidup dalam Bahasa Inggris
Capaian Pembelajaran
  • Mengucapkan kata-kata Bahasa Inggris sesuai pelafalannya (pronounciation)nya
  • Mengucapkan kata-kata Bahasa Inggris sesuai pelafalannya (pronounciation)nya
  • Mengucapkan kalimat-kalimat yang digunakan guru dalam kelas untuk memberi perintah, dan petunjuk.
  • Mengucapkan kalimat-kalimat yang digunakan guru dalam kelas untuk memberi perintah, dan petunjuk.
  • Membuat pertanyaan-pertanyaan dalam Bahasa Inggris.
  • Membuat pertanyaan-pertanyaan dalam Bahasa Inggris.
  • Memberi komentar dalam Bahasa Inggris
  • Memberi komentar dalam Bahasa Inggris
  • Menyusun silabus dalam Bahasa Inggris.
  • Menyusun silabus dalam Bahasa Inggris.
  • Menyusun RPP dalam Bahasa Inggris
  • Menyusun RPP dalam Bahasa Inggris
  • Mengajar Biologi dalam Bahasa Inggris
  • Mengajar Biologi dalam Bahasa Inggris
  • Membuat surat lamaran pekerjaan dalam Bahasa Inggris.
  • Membuat surat lamaran pekerjaan dalam Bahasa Inggris.
  • Membuat Daftar Riwayat Hidup dalam Bahasa Inggris
  • Membuat Daftar Riwayat Hidup dalam Bahasa Inggris
Daftar Pustaka:
  • Anderson, LW and Krawthwohl, DR (Eds.), 2001. A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assessing. New York: Addison Wesley Longman, Inc.
  • Uchiyama, Kent. 2006. English Verb Tenses: An informal Reference for ESL Student, The Good Folks who Teach Them, and the Idly Curious. Tanpa disebut penerbitnya. Ditjen Madikdasmen, 2007. Panduan Penyelenggaraan R-SBI. Jakarta: Depdiknas.
  • Doran, Rodney, Chan, Fred and Tamir, Pinchas. 1998. Science Educator’s Guide to Assessment. Arlington, Virgia: N.S.T.A
  • Eggenschwiler, Jean and biggs, Emily Dotson. 2001. CliffsQuickReview: Writing Grammar, Usage, and style. Cleveland Ohio: Hungry Minds.
  • Hughes, Glyn, S. 1989. A Handbook of Classroom English. Hongkong: Oxford University Press.
  • Johnson, E. B., 2002. Contextual Teaching and Learning. Thousand Oaks: Corwin Press. Powell, mark. 2002. Presenting in English, How to give Successful Presentations. Croatia: Heinle, a part of the the Thomson Corporation.
  • Soeparno, 2001. The Art of Speaking English, Book 1A. High Elementary Level. (Revised Edition). Malang: UM Press