Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
PD1-PD1
Deskripsi:
Mata kuliah ini mencakup materi Pembatasan kebutuhan pembelajaran/pelatihan, perancangan pembelajaran, persiapan pelaksanaan pembelajaran/pelatihan, pengaturan situasi pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan pengukuran keefektifan pembelajaran/pelatihan.
Capaian Pembelajaran
  • 1) Berpikir logis
  • (2) Memiliki pengetahuan tentang teori pengembangan bahan ajar, prinsip-prinsip pengembangan bahan ajar, mengembangkan bahan ajar yang dapat menunjang pembelajaran atau penelitian pendidikan
Daftar Pustaka:
  • McArdle, Geri. 2010. Instructional Design for Action Learning. New York : Amacom.
  • Hodge, Susie. 2010. Art and Design Teacher's Handbook. Great Britain: Antony Rowe.
  • Koper, Rob, Tattersall. 2005. Learning Design: A Handbook on Modelling and Delivering Networked Education and Training. Netherlands: Springer-Verlag
  • Tjeerd Plomp & Nienke Nieveen. 2010. An Introduction to Educational Design Research
  • Proceedings of the seminar conducted at the East China Normal University, Shanghai (PR China), November 23-26, 2007