Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Menganalisis arah perkembangan kurikulum pendidikan sains/biologi di Indonesia, membahas pendekatan, strategi, dan model pembelajaran, menganalisis artikel jurnal hasil penelitian pembelajaran biologi sebagai dasar untuk menyusun rancangan pembelajaran biologi, merancang pembelajaran biologi inovatif berbasis kostruktivisme, saintifik, isu terkini, keragaman siswa, dan potensi daerah/loka
Capaian Pembelajaran
  • Menjelaskan karakteristik pembelajaran biologi yang inovatif
  • Menganalisis Pembelajaran Berbasis Kehidupan (Life based Learning)
  • Menganalisis ciri pembelajaran abad 21
  • Menganalisis sikap, ciri, dan karakter guru abad 21
  • Mengembangkan kurikulum berbasis kemajuan abad 21
  • Mengembangkan dan mengukur kecakapan hidup abad 21
  • Menerapkan model/strategi/metode pembelajaran yang sesuai dengan abad 21
  • Menganalisis Pemanfaatan teknologi dalam menunjang pembelajaran
  • Mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis teknologi
Daftar Pustaka: