Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
E-E
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menentukangagasandalammemecahkanmasalahmenggunakan Gambar teknik dan CAD
  • Menggali ide Gambar teknik dan CAD berbasisbudaya Nusantara yang memilikifungsisebagaitempatproduk, informasi, komunikasi, dan promosiproduk
  • Merancang Gambar teknik dan CAD primer, sekunder, dan tersiersertaprodukvarianberdasarkanunsur dan prinsipdesainerdasarkanetikaperancangansertaetikabisnis
  • Hasil rancanganmemilikinilaitambahsecaraekomomiproduk dan lingkungan
  • Memilikikemampuanberkomunikasisecara personal dalammenginformasikan dan mempresentasikankarya Gambar teknik dan CAD Produk yang dirancangnya
Daftar Pustaka:
  • Beakley, George C.1974, IndtroductionEngeneering Design and Graphic, America: Printed ini the United States of America. Belch, George E & Michael A. Belch. 2011, dvertising and Promotion: An Integrated Markerting Communication Perpective, New York: Grawhill. Danger, E. P. 2002, MemilihWarnaKemasan, Jakarta: Pustaka BinamaPresindo. Foley, John. 2006, Balanced Brand, San Francisco: Jossey Bass a Wiley Imprint. Frascara, Jorge. 2004, Communication Design: Principles, Methods, and Practice, New York: Allworth Press. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, No. 368/Men.Kes/SK/IV/1994, tentangPedomanPeriklananObatBebas, ObatTradisional, Alat Kesehatan, Kosmetika, Perbekalan Kesehatan RumahTangga, dan Makanan-Minuman. Klimchuk, Marianne Rosner & Sandra A. Krasovec. 2007, Gambar teknik dan CAD: PrencanaanMerekProduk yang BerhasilMulaidariKonsepsampaiPenjualan, Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip & Gary Amstrong. 1997, Principle of Marketing (Seventh Edition), New Yersey: Prentice Hall Inc. Mangkunegara, A.A & Anwar Prabu. 2002, PerilakuKonsumen, Bandung: RefikaAditama. Moser, Mike. 2008, United We Brand: Menciptakan MerekKohesif yang Dilihat, Didengar, dan Diingat, Jakarta: Esensi. Murphy, John and Michael Rowe. 1988, How to design trademarks and logos, Ohio: North Ligth book. PeraturanKepala Badan PengawasObat dan MakananRepublik Indonesia, No. HK. 00. 05. 55. 6497 Tahun 2011, tentangBahanKemasanPangan. Pirous, AD. 1989, Desain Grafis pada KemasandalamBukuSimposium Desain Grafis, Yogyakarta: InstitutSeni Indonesia. Pujiyanto. 2016, Gambar teknik dan CAD ProdukPersuasif, Malang: UM Press Simamora, Bilson. 2002, Aura Merek, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Suyanto, M. 2007, Marketing Strategy Top Brand Indonesia, Yogyakarta: Andi Offset. Swann, Alan. 1987, Basic design and layout, Oxford: Phaidon. Tjiptono, Fandy. 2005, Brand: Management & Strategy, Yogyakarta: Andi.