Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-06AD
Deskripsi:
Pengertian pemasaran, ruang lingkup, dan konsep pemasaran; strategi bauran pemasaran (produk, harga, distribusi, dan promosi); analisis pasar dan pemilihan strategi pemasaran serta membuat rencana sederhana dalam bidang pemasaran
Capaian Pembelajaran
  • Memiliki pengetahuan tentang strategi dan ruang lingkup pemasaran tugas-tugas manajer pemasaran, konsep pemasaran, bauran pemasaran.
  • Dapat membuat analisis pasar secara sederhana.
  • Dapat mengembangkan strategi pemasaran.
  • Dapat membuat rencana pemasaran sederhana.
Daftar Pustaka:
  • Dharnimesta, BS. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Universitas Terbuka. Guiltinan, J. P. & Paul, G. W. 1987. Strategi Program Management Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  • Mursid, M. 1993. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
  • Philip Kottler. 1997. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Teguh & Antonius. Jakarta.