Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
A-KH2
Deskripsi:

Matakuliah ini berisi (1) keterampilan mengekspresikan kata, idiom, frasa, kalimat, wacana dalam bahasa Inggris dalam situasi formal (akademik) secara efektif dan berterima, (2) keterampilan berbahasa Inggris tulis untuk memberikan argumen,tanggapan terhadap bacaan, dan merespon, memberikan argumen terhadap teks tulis yang dibaca dalam suatu dialog/percakapan dengan menggunakan kata, frasa, idiom, kalimat yang sesuai dan berterima.


Capaian Pembelajaran
  • 3.1 Memiliki kemampuan untuk menggunakan Bahasa Inggris tulis yang sesuai dan dapat berterima untuk berinteraksi sehari-hari yang terkait dengan aktivitas pembelajaran BIPA.

  • 3.2 Memiliki kemampuan untuk memahami Bahasa Inggris tulis akademik yang terkait dengan aktivitas pembelajaran BIPA.

Daftar Pustaka:
  • 1. Azar, Betty S. & Hagen, Stacy A. Understanding and Using English Grammar, Fourth Edition. Pearson Education: White Plains, NY.

  • 2. Adler, M. J. & Van Doren, C. 2014. How to Read A Book: The Classic Guide to Intelligent Reading. Simon and Schuster: New York.

  • 3. Silverman, J., Hughes, E., & Wienbroer, D. 2012. Rules of Thumb: a guide for writers, ninth edition. McGraw-Hill Higher Education: New York.