Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
KM3-MBKM
Deskripsi:
Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang komponen utama teknologi game komputer. Mahasiswa diharapkan dapat membuat game komputer 3 dimensi dengan API game engine yang sudah tersedia.
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa mampu memahami konsep dan karakteristik game edukasi
Mahasiswa mampu mengenal macam-macam game edukasi
Mahasiswa mampu mendesain dan mereview game edukasi
Mahasiswa mampu memahami algoritma-algoritma untuk membuat game edukasi
Mahasiswa dapat memahami tool dan teknik-teknik untuk membuat game edukasi
Mahasiswa dapat membuat aplikasi game edukasi
Mahasiswa mampu mengevaluasi game edukasi
Harviainen, et. all. 2015. The Game Educator’s Handbook. The European Union.
Felicia, Patric. 2011. Handbook of Research on Improving Learning and Motivation through Educational Games. Ireland: Waterford Institute of Technology.
Edvarsen, F., Kulle, H. 2010. Educational Games: Design, Learning and Applications. Nova Science Publishers.
Zemliansky, P., Wilcox, D. 2010. Design and Implementation of Educational Games: Theoretical and Practical Perspectives. New York: IGI Global.
Richard E. Ferdig. 2009. Handbook of Research on Effective Electronic Gaming in Education. New York: IGI Global.
Clark, et. all. 2009. Rethinking science learning through digital games and simulation. NationalAcademies.
- Teacher: Azhar Ahmad Smaragdina