Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
KM3-MBKM
Deskripsi:

Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang komponen utama teknologi game komputer. Mahasiswa diharapkan dapat membuat game komputer 3 dimensi dengan API game engine yang sudah tersedia.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memahami konsep dan karakteristik game edukasi

  • Mahasiswa mampu mengenal macam-macam game edukasi

  • Mahasiswa mampu mendesain dan mereview game edukasi

  • Mahasiswa mampu memahami algoritma-algoritma untuk membuat game edukasi

  • Mahasiswa dapat memahami tool dan teknik-teknik untuk membuat game edukasi

  • Mahasiswa dapat membuat aplikasi game edukasi

  • Mahasiswa mampu mengevaluasi game edukasi

Daftar Pustaka:
  • Harviainen, et. all. 2015. The Game Educator’s Handbook. The European Union.

  • Felicia, Patric. 2011. Handbook of Research on Improving Learning and Motivation through Educational Games. Ireland: Waterford Institute of Technology.

  • Edvarsen, F., Kulle, H. 2010. Educational Games: Design, Learning and Applications. Nova Science Publishers.

  • Zemliansky, P., Wilcox, D. 2010. Design and Implementation of Educational Games: Theoretical and Practical Perspectives. New York: IGI Global.

  • Richard E. Ferdig. 2009. Handbook of Research on Effective Electronic Gaming in Education. New York: IGI Global.

  • Clark, et. all. 2009. Rethinking science learning through digital games and simulation. NationalAcademies.