Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Pengetahuan tentang perencanaan fasilitas olahraga dan rekreasi, mengetahui tentang macammacam alat olahraga dan rekreasi, mengetahui tentang surfacing lapangan dan kostruksinya, memahami tentang peran serta fasilitas olahraga bagi masyarakat dilingkungan fasilitas tersebut, mengetahui bagaiman merawat fasilitas dana alat dari berbagai jenis, mengetahui bagaimana memberikan pelayanan dan penggunaan fasilitas olahraga beserta peralatannya, dan mengetahui pengelolaan fasilitas dan alat di laboratorium olahraga.
Capaian Pembelajaran
  • Menanamkan pengetahuan tentang perencanaan fasilitas olahraga dan rekreasi beserta macammacam alat olahraga, serta pengetahuan tentang surfacing lap, konstruksi lap dan peran serta fasilitas olahraga terhadap lingkungan masyarakat. Perawatan, pelayanan, penggunaan fasilitas dan alat serta pengelolaan fasilitas dan alat laboratorium olahraga.
Daftar Pustaka:
  • Arma Abdullah. 1982. Olahraga untuk Perguruan Tinggi. Yogyakarta: FPOK IKIP
  • Pusat Ilmu Olahraga. 1981. Lokakarya Fasilitas Olaharaga, Taman Bermain dan Berolahraga. Jakarta: KONI Pusat.
  • Direktorat Keolahragaan. 1993. Cara Penggunaan dan PerawatanPrasarana dan Sarana Olahraga. Jakarta: Direktorat Keolahragaan Depdikbud.
  • Badan Pengelola Gelanggang Olahraga Senayan. 1988. Prasarana OR, Prasarana Non OR, Prasarana Kebudayaan dan Rekreasi. Direksi Pelaksana. Jakarta.