Tahun Akademik:
Genap 2022/2023
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
Matakuliah ini memberi pemahaman tentang teori dasar dan praktek pengembangan media untuk pembelajaran bahasa Jerman. Cakupan materi yang diberikan meliputi: Teori dasar media pembelajaran; beberapa bentuk permainan dan lagu dalam pembelajaran bahasa Jerman; teknik olah gambar, audio dan video untuk pengembangan media pembelajaran; pembuatan soal dengan metode digital; dan pembuatan media pembelajaran interaktif. Di akhir perkuliahan mahasiswa mengembangkan media pembelajaran bahasa Jerman dalam bentuk konvensional dan digital.
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu mengembangkan dan mengaplikasikan media pembelajaran bahasa Jerman baik dalam bentuk konvensional maupun digital dengan materi yang relevan.
Daftar Pustaka:
  • 1. Arsyad, Azhar. 2008. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
  • 10. Roesler, Dietmar & Nicola Wuerffel. 2014. Lernmaterialien und Medien. Muenchen: Klett-Langenscheidt.
  • 11. Setyosari, Punaji & Sihkabuden. 2005. Media Pembelajaran. Malang: Elang Mas.
  • 12. Smaldino, Sharon E., dkk. 2014. Instructional Technology & Media For Learning. Jakarta: Fajar InterprataMandiri
  • 12. Smaldino, Sharon E., dkk. 2014. Instructional Technology & Media For Learning. Jakarta: Fajar InterprataMandiri
  • 2. Clark, Ruth. 2002. Six Principles of Effective e-Learning: What Works and Why. Interservice/Industry Training, Simulation, and Education Conference (I/ITSEC).
  • 3. https://www.youtube.com/channel/UC5IoPJThWSk4Z4NO4KMB1iQ
  • 4. https://www.youtube.com/watch?v=9C2cLTif4QU
  • 5. https://www.youtube.com/watch?v=4PaYnMEIGmA
  • 6. https://www.youtube.com/watch?v=eYLVmDdn75E
  • 7. Klepsch,Cornelia.2013.Schritte.International. 1 und 2.Ismaning: Hueber Verlag GmbH &Co.
  • 8. Klepsch,Cornelia.2013.Schritte.International.3 und 4.Ismaning: Hueber Verlag GmbH &Co.
  • 9. Klepsch,Cornelia.2013.Schritte.International.5 und 6.Ismaning: Hueber Verlag GmbH & Co.