Tahun Akademik:
Pendek 2022/2023
Kelas-Offr:
SP-SP
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa agar mampu memahami, mempraktekkan dan merancang secara mandiri dan kreatif dalam hal proses konsep dan visualisasi karakter digital (modeling 3D) berbasis sculpting digital dengan konten lokal untuk kebutuhan animasi dan game, yang diwujudkan dalam tugas mingguan.
Capaian Pembelajaran
  •  Memahami konsep dan sketsa karakter
  •  Mempraktekkan modeling karakter hardsurface dan organik
  •  Merancang pose karakter
  •  Merancang renderpass
Daftar Pustaka:
  •  Keller, Eric. 2008. Introducing Zbrush. Canada: Wiley Publishing, Inc.  Jensen, Mike. 2011. Mike Jensen's Zbrush Techniques. 3DTotal.com Ebook Series  Wise, Daryll dan Marina Anderson. 2012. Secret of Zbrush Experts. USA: Course Technology  Johnson, Greg. 2014. Getting Started in Zbrush: An Introduction to Digital Sculpting and Illustration. Taylor & Francis Ltd.  3D Total Publishing. 2017. Beginner Guide to Zbrush. 3D Total Publishing.  Legaspi, Chris. 2015. Anatomy for 3D Artists The Essential Guide for CG Professionals. 3dtotal Publishing