Pendek 2022/2023
Kelas-Offr:
SP-SP
Deskripsi:
Mahasiswa memiliki pemahamahan ilmu
pengetahuan dan wawasan tentang: 1). media sarana periklanan yang efektif dan
efisien guna mendukung dalam pengembangan pemasaran; 2). manajemen dengan
kerangka perekonomian makro dan transaksi ekonomi, dasar pemasaran dan
perkembangan manajemen, proses manajemen, organisasi kerja, aspek sumber daya
manusia; 3). memecahkan permasalahan periklanan melalui evaluasi, investasi,
akutansi biaya, analisis titik impas (break
even point), anggaran, mempertimbangkan resiko; 4). Strategi perancangan
media pemasaran, pengembangan dalam pemasaran, observasi pasar, analisis
promosi dan mempertimbangkan produk yang dihasilkan; serta 5). pelaksanaan
dalam organisasian dalam periklanan.
Capaian Pembelajaran
Memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan untuk menyelesaikan dalam pemasaran, khususnya media dan sarana periklanan masalah melalui analisis data lapangan/observasi.
Memiliki pemahaman secara konseptual manajemen periklanan yang mengacu pada efektivitas media dan sarana periklnanan.
Memiliki kemampuan dalam memecahkan permasalahan media sarana periklanan, khususnya manajerial dalam perancangan komunikasi visual efisien.
1. Prof. Dr. H. Buchari Alma, Kewirausahaan untuk Mahasiswa dan Umum, Alfabeta, Bandung, 2007.
- Teacher: novian firmansyah