Tahun Akademik:
Pendek 2022/2023
Kelas-Offr:
SP-SP
Deskripsi:

Mahasiswa memiliki pemahamahan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang: 1). media sarana periklanan yang efektif dan efisien guna mendukung dalam pengembangan pemasaran; 2). manajemen dengan kerangka perekonomian makro dan transaksi ekonomi, dasar pemasaran dan perkembangan manajemen, proses manajemen, organisasi kerja, aspek sumber daya manusia; 3). memecahkan permasalahan periklanan melalui evaluasi, investasi, akutansi biaya, analisis titik impas (break even point), anggaran, mempertimbangkan resiko; 4). Strategi perancangan media pemasaran, pengembangan dalam pemasaran, observasi pasar, analisis promosi dan mempertimbangkan produk yang dihasilkan; serta 5). pelaksanaan dalam organisasian dalam periklanan.


Capaian Pembelajaran
  • Memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan untuk menyelesaikan dalam pemasaran, khususnya media dan sarana periklanan masalah melalui analisis data lapangan/observasi.

  • Memiliki pemahaman secara konseptual manajemen periklanan yang mengacu pada efektivitas media dan sarana periklnanan.

  •   Memiliki kemampuan dalam memecahkan permasalahan media sarana periklanan, khususnya manajerial dalam perancangan komunikasi visual efisien.

Daftar Pustaka:
  • 1.     Prof. Dr. H. Buchari Alma, Kewirausahaan untuk Mahasiswa dan Umum, Alfabeta, Bandung, 2007.