Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A21-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Proyek Pengembangan Edupreneurship merupakan matakuliah teori yang dapat dijadikan mahasiswa sebagai landasan dalam mengimplementasikan Pengetahuan dan keterampilan Profesional dalam upaya merancang, mengembangkan, mengimplementasikan dan menilai Proyek Pengembangan Edupreneurship dalam lingkungan belajar yang kaya teknologi dalam suatu komunitas praktik yang mendukung. Proyek Pengembangan Edupreneurship memberikan landasan bagaimana melakukan Assessing/ Evaluasi, Praktik Kolaboratif, melakukan praktik profesional dan Kepemimpinan yang berlandaskan Kode Etik profesi Teknologi Pendidikan secara faktual, konseptual dan prosedural
Capaian Pembelajaran
  • Mendeskripsikan konsep kewirausahaan melalui teori – teori yang mendukung serta contoh – contoh aplikasi nyata di dunia usaha
  • Menginternalisasi nilai dan sikap yang terkandung dalam entrepreneurship, seperti etos bekerja, motifasi berprestasi, kepemimpinan, kemandirian, kreativitas, keterampilan pengambilan keputusan, dan sebagainya
  • Menganalisis secara kritis kebutuhan dan peluang kewirausahaan dalam bidang teknologi pendidikan
Daftar Pustaka:
  • Alma, B. 2009. Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta (ALM2009)
  • Astamoen, MP. 2005. Entrepreneurship Dalam Perspektif Kondisi Bangsa Indonesia. Bandung: Alfabeta (AMP2005)
  • Dewanti, R. 2008.Kewirausahaan. Jakarta: Mitra Wacana Media FE Ubaya & Forda jatim. 2007. Kewirausahaan UKM. Yogyakarta: Graha Ilmu (DEW2008)
  • Kasali, R. 2010. Wirausaha Muda Mandiri. Jakarta: Gramedia (KAS2010)
  • Longenecker, JG, Moore CW & Petty JW. 2002. Kewirausahaan , Manajemen Usaha Kecil Jili 1&2. Jakarta: Salemba Empat (LJG2002)
  • Machfoedz, M & Mahmud M. 2005. Kewirausahaan, Metode, Manajemen, dan Implementasi. Yogyakarta: BPFE (MMM2005)
  • Wiratmo, M. 1996. Pengantar Kewirausahaan. Yogyakarta: BPFE (WIR1996)