Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A-19AB
Deskripsi:
1. Konsep dasar kewirausahaan 2. Teori Motivasi 3. Etika Bisnis 4. Kreatifitas dan inovasi 5. Konsep pemasaran produk dan jasa 6. Sistem informasi manajemen dan perpajakan 7. Kelayakan bisnis 8. Perencanaan bisnis
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat mendeskripsikan konsep-konsep kewirausahaan untuk melandasi sikap yang terintegrasi dengan bidang usaha busana
  • Mahasiswa dapat menganalisis motivasi dan kepemimpinan dalam berwirausaha untuk dijadikan sebagai pola hidup berwirausaha
  • Mahasiswa dapat mengidentifikasi konsep pemasaran untuk dapat merencanakan pemasaran dalam usaha bidang busana
  • Mahasiswa dapat membuat melakukan studi kelayakan bisnis untuk dapat menyusun perencanaan bisnis bidang busana yang inovatif, aplikatif, dan marketable.
Daftar Pustaka:
  • (1) Dirjen Belmawa. 2013. Modul Pembelajaran Kewirausahaan di Perguruan Tinggi. Jakarta: Dirjen Dikti Kemdikbud.
  • (2) Gilkerson. L.D. & Paauwe. T.M. 2003.Self-Employment: From Dream to Reality. JIST Publishing. Inc.
  • (3) Khasali, R. dkk. 2010. Modul Kewirausahaan Untuk Program Strata 1. Jakarta: Rumah Perubahan dan Bank Mandiri.
  • (4) Nasution, A.H, Noer, B.A, Soef, M. 2007,”Entrepreneurship: Membangun Spirit Teknopreneurship”.Yogyakarta: Penerbit Andi.
  • (5) Saiman. L. 2014. Kewiraushaan (Teori, Praktik, dan Kasus-kasus). Jakarta: Salemba Empat
  • (6) Slamet, F. dan Tunjungsari., H.K. 2014. Dasar-Dasar Kewirausahaan: Teori & Praktik . Jakarta: Indeks
  • (7) Strauss. D.S, 2003.The Business Start-up Kit. Dearborn Trade Publishing (e-book)