Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
B-19BG
Deskripsi:
1. Fungsi Perusahaan 2. Mekanisme pasar 3. Konsep Elastisitas 4. Perilaku konsumen 5. Tiori produksi 6. Perekonomian Sederhana 7. Investasi 8. Keseimbangan perusahaan 9. Analisis kebutuhan finansial 10. Analisis kelayakan usaha
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mahasiswa memahami konsep dan fungsi perusahaan badan usaha dalam perekonomian nasional sehingga dapat menganalisa jenjang manajemen
  • 2. Mahasiswa mampu menganalisa mekanisme pasar untuk dapat menganalisa kelayakan usaha
  • 3. Mahasiswa dapat menyusun perencanaan usaha bidang busana
Daftar Pustaka:
  • (1) Dwiastuti, R., Agustina, S., dan Isaskar, R. 2012. Ilmu Perilaku Konsumen. Malang: UB Press. (2) Kanuk, L.L., Munif, A. 2013. Perekonomian Indonesia; Dalam Lintasan Sejarah. Surabaya: Jenggala Putong.I. 2003. Pengantar Ekonomi Mikro dan Makro. Jakarta: Ghalia Indonesia. (3) Pramutoko, B. 2012. Ekonomi Mikro: Pengantar Ilmu Ekonomi 1. Surabaya: Jenggala Pustaka Utama (4) Pramutoko, B. 2013. Teori Ekonomi Mikro – Konsep Dan Realita. Surabaya: Jenggala Pustaka Utama (5) Prawiranegara, S. 2014. Ekonomi dan Keuangan. Jakarta: Dunia Pustaka Jaya (6) Sangadji, E.M. dan Sopiah. 2014. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi Publisher