Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
C21-BK
Deskripsi:
Hakikat budaya, multibudaya, dan contoh sikap peka, empati, dan menghormati keragaman dan perubahan budaya; model-model budaya dalam memahami manusia; hubungan antara budaya dan perilaku, perubahan dan pergeseran budaya; asesmen dan analisis perilaku dalam konteks budaya; hakikat konseling multibudaya, etika konseling lintas budaya; dan analisis kasus dalam konteks konseling lintas budaya
Capaian Pembelajaran
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
C21-BK
Deskripsi:
Hakikat budaya, multibudaya, dan contoh sikap peka, empati, dan menghormati keragaman dan perubahan budaya; model-model budaya dalam memahami manusia; hubungan antara budaya dan perilaku, perubahan dan pergeseran budaya; asesmen dan analisis perilaku dalam konteks budaya; hakikat konseling multibudaya, etika konseling lintas budaya; dan analisis kasus dalam konteks konseling lintas budaya
Capaian Pembelajaran
- Hakikat budaya, multibudaya, dan contoh sikap peka, empati, dan menghormati keragaman dan perubahan budaya.
- Model-model budaya dalam memahami manusia; hubungan antara budaya dan perilaku, perubahan dan pergeseran budaya; asesmen dan analisis perilaku dalam konteks budaya.
- Hakikat konseling multibudaya, dan etika konseling multibudaya:
- Kasus dalam konteks konseling multibudaya
- American Counseling Association. (2013). Multicultural Issues in Counseling: New Approaches to Diversity (4 th Ed.). USA. American Counseling Association Press.
- Fawcett, M.L., Evans, K.M. (2013). Experiental Approach for Developing Multicultural Counseling Competence. USA: SAGE Publications, Inc.
- Lowrence, Gerstein, H., et.al. (2012). Essensial of Cross-Cultural Counseling. Singapore. SAGE Publications Asia-Pacific Pte.Ltd.
- MacCluskie, K. 2010. Aquiring Counseling Skills: Integrating Theory, Multiculturalism, and Self-Awareness. New Jersey: Pearson Education Inc.
- Teacher: Yuliati Hotifah