Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
C21-TEP
Deskripsi:
Matakuliah Seminar Proposal Riset merupakan matakuliah yang menerapkan dalam melakukan eksplorasi, evaluasi, sintesis, dalam kaitannya dengan kontek menerapkan metode penelitian untuk meningkatkan belajar dan memperbaiki unjuk kerja melalui Seminar Proposal Riset. Matakuliah Seminar Proposal Riset juga memberikan wadah kepada mahasiswa yang terkait dengan bagaimana melakukan/menunjukkan Assessing/ Evaluasi terhadap lingkungan belajar, untuk dipecahkan melalui metode yang ilmiah berlandaskan teori Teknologi Pendidikan dan Kode Etik Profesi secara faktual, konseptual dan prosedural dalam wujud karyatulis ilmiah.
Capaian Pembelajaran
  • • Mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengungkapkan metode yang terkait dengan bagaimana memecahkan masalah dalam mendukung praktik belajar dan pembelajaran melalui gagasan Seminar Proposal Riset dalam melakukan penilaian dan evaluasi proses, pada konteks belajar, pembelajaran dan kinerja.
  • • Mahasiswa memiliki sikap dalam menghargai berbagai pendapat dalam konteks Seminar Proposal Riset, kepekaan terhadap kebutuhan pebelajar sebagai pengguna Seminar Proposal Riset, serta menggunakan etika akademik dalam mengevaluasi kondisi lingkungan belajar yang diwujudkan dalam Seminar Proposal Riset sebagai landasan responsif dan adaptif.
  • • Mahasiswa menunjukkan kemampuan logis, kritis dan inovatif dalam melakukan Seminar Proposal Riset yang menjadi landasan untuk menguatkan kemampuan memutuskan secara profesional bagaimana melakukan pengembangan, penggunaan dan pengelolaan berpikir ilmiah. Mahasiswa secara khusus mampu berkontribusi dalam mengembangkan teori dan praktik Teknologi Pendidilan dalam Seminar Proposal Riset dengan melakukan studi, meneliti, dan praktik secara profesional berdasarkan pedoman dan prosedur
Daftar Pustaka:
  • Januszewski, A. and Molenda, M. eds., 2013. Educational technology: A definition with commentary. Routledge.
  • Spector, J.M., Merrill, M.D., Elen, J. and Bishop, M.J. eds., 2014. Handbook of research on educational communications and technology . New York, NY: Springer.