Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
H-H
Deskripsi:
Menguasai konsep dan praktik kesenirupaan, untuk memiliki kemampuan mengapresiasi seni dan berkarya seni secara kreatif dan inovatif sebagai bagian dari pendidikan kebudayaan dan spirit dalam kehidupan manusia yang menjunjung nilai-nilai kearifan lokal dalam perkembangannya yang sesuai dengan perkembangan zaman, IPTEK dan cita-cita kehidupan
Capaian Pembelajaran
  • Matakuliah ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan konsep dan mindset dasar kewirausahaan, dan teori dasar pengembangan usaha dengan bisnis model canvas (road map). Mahasiswa memahami perencanaan dan konsep/prinsip pengelolaan kegiatan operasional bidang UMKM, usaha industri pariwisata, penerjemahan, pendidikan bahasa non formal, menguasai teori persuasi, pemasaraan produk dan jasa.
Daftar Pustaka:
  • 1. Marpaung, Happy. 2005. Pengetahuan Kepariwisataan. Jakarta: Alfa Beta 2. Osterwalder, Alexander & Yves Pigneur. 2010. Business Model Generation, Wiley published. 3. Suryana, Yuyus dan Kartib Bayu. 2010. Kewirausahaan. Jakarta : Kharisma Putra Utama. 4. Wahab, Salah. 2006. Manajemen Kepariwisataan. Jakarta: PT. Pradnya Paramitha. 5. Wibowo, Hery. 2011. Kewirausahaan: suatu pengantar. Jakarta: Widya Padjajaran.MenggambarBusana. Bandung: PT. REMAJA ROSDAKARYA.