Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
AUD-C21
Deskripsi:
Mata kuliah ini berisi pengetahuan tentang prinsip dan prosedur pengembangan dan pembinaan; pendekatan dan model pengorganisasian, monitoring dan evaluasi kurikulum PAUD
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep, prosedur, dan prinsip dalam pembinaan dan pengembangan kurikulum
  • Memahami prinsip-prinsip dalam pengembangan dan pembinaan kurikulum.
  • Mampu mengidentifikasi penerapan landasan-landasan dalam kurikulum PAUD
  • Memahami bermacam-macam model organisasi kurikulum PAUD dan perangkatnya
  • Memahami konsep, prosedur, dan prinsip dalam pengembangan kurikulum
  • Memahami proses-proses pengembangan kurikulum
Daftar Pustaka:
  • 1. Chaerul, Rochman & Majid, Abdul. 2014. Pendekatan Ilmiah dalam Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
  • 2. Dahlia & Suyadi. 2014. Implementasi dan Inovasi Kurikulum Paud 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
  • 3. Fadlillah, M. 2014. Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran SD/MI, SMP/MTs, & SMA/MA. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
  • 4. Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi di Taman Kanak-Kanak. Jakarta.