Tahun Akademik:
Gasal 2023/2024
Kelas-Offr:
A-A21
Deskripsi:
Matakuliah ini memberi pengalaman teoritis dasar-dasar pengajaran mikro, menyusun rencana pelaksanaan pengajaran (RPP), membentuk dan meningkatkan kompetensi berbagai keterampilan dasar mengajar, serta memiliki keterampilan dalam menyelenggarakan pembelajaran pendidikan jasmani dari berbagai macam sub bahan kajian pendidikan jasmani
Capaian Pembelajaran
  • Mampu memahami dasar-dasar pengajaran mikro dalam pendidikan jasmani
  • Mampu menyusun silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP)
Daftar Pustaka:
  • Suwarna, dkk. (2005). Pengajaran Mikro. Yogyakarta: Tiara Wacana
  • Rink. Judith E. (2002). Teaching Physical Education for Learning-4th. The mcGraw-Holls Companies. New York Amerika
  • Lewis, Catherine C. (2002). Lesson Study: Handbook of Teacher-Led Insructional Change. Philadelphia, PA: Research for Better School
  • Pedoman Pendidikan Universitas Negeri Malang Tahun Akademik 2016/2017.
  • Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru
  • Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan
  • NASPE. (2003). National Standards for Beginning Physical Education Teachers, 2nd edn. Reston: NASPE/AAHPERD.
  • Dervent, F., 2015. The effect of reflective thinking on the teaching practices of preservice physical education teachers. Issues in Educational Research, 25(3), p.260.
  • Abdulaziz, A.Y.H., Alshawi, H.N.H. and Mohammed, A.H., 2017. The Effect of the Micro-Teaching Method on the Physiological Level of Testosterone and Learning the Most Important Basic Skills in Fencing. Journal of Global Pharma Technology, 9(9), pp.192-195.
  • Xia, Z., 2015. Function of Micro Teaching in Training PE Teaching Skills in Civilian-run Medical Colleges. Bulletin of Sport Science & Technology, (8), p.28